Ini Dia Inovasi Spek Serta Harga Sony Mirrorless A6300


April 7, 2019

A6300 termasuk dalam jenis kamera mid-range keluaran Sony. Kamera terbaru ini merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya, A6000. Sony A6300 mengalami peningkatan di bagian resolusi 24 menjadi megapiksel. Kemampuan autofokus, kemampuan video, kualitas bodi dan resolusi viewfinder pada A6300 juga telah ditingkatkan.

Inovasi

Perubahan yang paling menarik dari Sony mirorless camera satu ini adalah sensor baru yang dipasang pada A6300. Sensor dibangun dengan menggunakan proses fabrikasi yang Lebih baru dengan menggunakan kabel tembaga. Hal tersebut akan sangat membantu meningkatkan sensor dan berkontribusi pada meningkatkan daya tahan kamera yang meningkat.

A6000 telah sukses besar dan telah mendominasi sebagai kamera mirrorless terbaik di kelasnya. Dari sinilah Sonymencoba peruntungannya kembali dengan merombak A6000 menjadi A6300. Dengan demikian,keberadaan A6300 akan melengkapi jajaran kamera Sony APS-C dengan kemampuanhasil foto mirrorless yang luar biasa.

Kamera ini juga berada tepatdibawah kamera full-frame Sony A7 1I yang menjadi salah satu kamera yang bagusyang dimiliki oleh Sony. A6300 dilengkapi dengan Sensor Exmor CMOS APS-C dengan resolusi piksel 24,2 megapıksel, sehingga hasil jepretan Sony A6300 terlihat sempurna.

Penyempurnaan mesin pengolah BIONZX pada kamera membuat A6300 mampu memaksimalkan kinerja dari sensor baru. Sony juga telah melengkapi kamera terbaiknya dengan sistem Focus 4D, dengan AF-AF5mendeteksi AF yang menjangkau hampir ke pinggiran bingkai. Teknologi AF padaA6300 juga telah dikembangkan sehingga memiliki jumlah titik AF yang meningkat,yaitu sebesar 425 fase.

Ini adalah jumlah titik deteksi fase tertinggi yang pernah kita lihat pada kamera mirrorless. Bersama dengan 169 titik deteksi kontras tambahan, memungkinkan kamera untuk fokus pada subjek yang bergerak dalam waktu yang singkat yaitu 0,05 detik.

Baca Juga :  Harus Tahu, Ini Spesifikasi dan Harga Mi 5X!

Titik deteksi fasa kamera terus berfungsi saat menggunakan lensa A-mount melatur Dibagian perekaman video, Sony A6300 mampu merekam video berkualitas 4K Dimana kamera terbaru ini menjadi yang pertama untuk jajaran kamera full frame yang mampu merekam video setara dengan 4K.

Belum lagi dengan prubahan padacodec XAVC S yang lebih ditingkatkan serta fungsi S Log Gamma Berkat perubahanyang dilakukan, kecepatan fokus menjadi dua kali lebih cepat dari sistem AF pada A6000 Seperti pada ka sebelumnya AG300 dilengkapi dengan layar rasio fip updown 169 mera sen tayar 3 inci di bagian belakang dengan resolusi 921k-dot dan kemampuan untulk dimiringkan, telah disalin dan karbon A6000 yang berarti berbentuk rasio video 16:9 Namun sayangnya, layar ini masih belum menggunakan teknologi touch screen.

Jendela bidik elektronik yang digunakan memiliki ukuran 0.39 inci dan telah dilengkapi dengan panel OLED XGA OLED 2 359 juta, terhadap 1,44 juta titik. Perubahan lainnya yang cukup menarik adalah peningkatan ketahanan debu dan kelembaban.

Meski tingkat ketahanan tidak sampai pada tingkat percikan yang sama sepert Olympus OM-D E-M5 Il dan Fujifilm X-Pro2, serta alat pengukur menjaga tingkat tembakan dan tembakan diam baru, namun kamera ini cukup tangguh untuk lingkungan yang sensitif.

Daya tahan baterai juga telah didongkrak, sehingga mampu mengambil 350 frame yang dikutip saat menggunakan viewfinder dan 400 frame saat menggunakan layar LCD. Dari segi konektivitas, kamera ini dilengkapi dengan USB standar dan koneksi mikro HDMI, dengan Wi-Fi dan NFC di bagian dalam.

Di bagian penyimpanan gambar dan video, A6300 menggunakan menyimpanan tipe SD, SDHC dan SDXC (dengan dukungan hingga UHS-), dan juga format Sony Memory Stck PRO Duo.

Baca Juga :  Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terbaru 2018 dengan Spesifikasi

Harga

Setelah membahas cukup banyak spek A6300, kamu pasti mulai penasaran dengan harga Sony A6300 di Indonesia kan?.

Tentu saja A6300 dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari versi sebelumnya. Untuk membawa pulang Sony A6300, setidaknya anda perlu mengeluarkan uang sebesar 14 jutaan. Ini untuk harga Sony A6300 body-only. Sedangkan untuk penambahan lensa kit Lensa Power Zoom 16-50mm, anda harus mengeluarkan uang pada kisaran 16 jutaan.

Meskipun harga yang dibanderol oleh Sony cukup mahal, namun hasil foto kamera mirrorless Sony A6300 tidak akan mengecewakan. Ini bisa dilihat dari perombakan yang sudah dilakukan. Dengan harga Sony A6300 yang sedikit lebih mahal dan pada harga Sony A6000, namun kamera terbaru ini memperbaiki banyak kekurangan dari seri-seri sebelumnya.

Bila anda sedikit keberatan dengan harga yang dipatok, anda bisa membeli kamera bekas dan membelinya dari orang yang menjual Sony A6300 bekas dengan harga yang lebih murah serta bisa ditawar.

Related