Ini emulator android ringan yang wajib kamu ketahui


January 24, 2019

Emulator merupakan aplikasi yang kini kian diminati dan dicari-cari masyarakat. Hal ini karena fungsinya sangat membantu pekerjaan atau kegiatan kita. Dengan adanya emulator ini kita jadi mudah jika sedang melakukan prototipe, menguji aplikasi tertentu, dan mengembangkan tanpa harus kesusahan menggunakan perangkat keras. Jadi no ribet no lelet. Hehe… sangat cocok untuk kita yang membutuhkan waktu super cepat dan tepat. Emulator android ini juga memiliki banyak fitur yang akan anda gunakan dan semakin memudahkan anda. Sudah tersedia bermacam-macam emulator, termasuk emulator android ringan sehingga tidak perlu spesifikasi tinggi untuk menginstalnya. Selain cukup kuat dan cepat, emulator bisa mentransfer data lebih cepat daripada harus menggunakan perangkat keras untuk mentransfer. Untuk anda yang ingin menginstal emulator android ringan bisa simak ini. Agar anda semakin yakin emulator mana yang akan anda pilih.

  • NOX APP PLAYER

Nox app player merupakan emulator yang sudah sangat terkenal terutama dikalangan gamer. Sebagai salah satu emulator android paling ringan dan cepat, emulator ini tidak perlu lagi menggunakan mouse untuk mengoperasikannya. Anda hanya perlu menggunakan keyboard saja. Jadi sangat praktis kan? Selanjutnya yang membuat emulator ini semakin naik daun yaitu memiliki fitur multi-instance yang membuatnya bisa menjalankan empat aplikasi sekaligus di waktu yang bersamaan. Jadi anda tidak perlu takut ketinggaan. Kabar gembiranya lagi adalah dengan RAM minimal 1,5 GB anda sudah bisa memiliki aplikasi ini.

  • KOPLAYER

Ini merupakan emulator android ringan yang nyaman digunakan, karena emulator ini juga mampa memberikan fitur yang cukup banyak. Disamping RAM yang kecil, yaitu cukup dengan 512 MB emulator inijuga mampu memainkan dua game sekaligus disaat yang bersamaan serta tersedia fitur untuk merekam layar untuk dijadikan video tanpa harus menggunakan atau menginstal aplikasi lainnya untuk melakukannya. Tetarik dengan emulator android ringan ini? Bisa langsung segera download terutama untuk anda yang sedang mencari emulator ringan dengan RAM kurang dari 1 GB.

  • GENYMOTION
Baca Juga :  Harga Xiaomi Redmi 6 Pro Murah Banget Mulai dari 2 Jutaan

Selanjutnya adalah genymotion, emulator android ringan yang dikhususkan kepada para developer aplikasi dan game android yang menginginkan bisa membuka aplikasi dalam berbagai OS android dan perangkat sehingga anda tidak perlu untuk mengintal emulator lainnya untuk tambahan untuk mendukung yang anda ingin buka. Hanya saja emulator ini tidak diberikan secara cuma-cuma, Anda haarus merogoh kocek untuk dapat menikmatinya. Namun jangan khawatir jika anda hanya ingin mencoba, karena anda bisa menginstal aplikasi ini versi trial nya. Sehingga anda tidak perlu membayar jika hanya ingin mencoba. Jika anda ingin menjajal aplikasi pada smartphone android jellybean atau marshmallow anda bisa langsung menggunakan emulator ini.

  • MEMU
emulator android ringan

Emulator android ringan yang terakhir adalah MEMU. Emulator andalan para developer aplikasi ini memiliki performa yangg tidak diragukan lagi berdasrkan hasil uji coba yang sudah diklaim oleh benchmark AnTutu, yang mengatakan bahwa emulator ini 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan semua smartphone terbaru. Selain hal tersebut, emulator MEMU memiliki akses root yang menguntungkan bagi pengguna serta menawarkan ke beberapa versi android yang dapat dijalankan dengan waktu yang singkat tanpa bertele-tele dari android jelly bean, kitkat, hingga lollipop. Jadi begitu memudahkan penggunanya, misalkan anda ingin memainkan game yang di peruntukan hanya untuk OS android jelly bean, secara langsung anda bisa dengan cepat mengubahnya ke OS android jelly bean begitu juga yang lainnya. Ringan dan sangat praktis kan? 

Related