Kamu Pengguna iOS? Inilah Cara Menggunakan Headset Bluetooth pada iPhone


March 31, 2019

Headset iPhone yang kamu tahu yang seperti apa, sih? Kalaukamu hanya tahu headset iPhone seperti yang kamu punya saat ini, mungkin kamuperlu baca tulisan ini sampai habis! Mengapa? Karena ada juga, loh, headsetiPhone dengan model bluetooth! Lalu gimana cara pakainya? Berikut penjelasan cara pakai headset bluetooth iPhone

Bagi kamu pengguna iPhone, pastinya kamu tahu ada beberapa perbedaan dengan pengguna handphone android. Baik software maupun hardware yang iPhone gunakan tidaklah sama dengan yang android gunakan.

Tapi tenang saja! Bagi kamu yang bosan menggunakan headset dengan kabel, kamu bisa memilih headset bluetooth iPhone. Cara menggunakannya pun sangat sederhana, loh!

Banyak sekali merek yang sudah mengeluarkan headset bluetooth. Jadi untuk kamu yang merasa puas dengan headset kabel yang digunakan iPhone tetapi ingin memakai headset mode bluetooth, kamu bisa membeli headset bluetooth iPhone di iBox atau online shop.

Bagaimana dengan kualitasnya?

Jangan ditanya! Headset kabel dari iPhone dan headset bluetooth iPhone memiliki kualitas yang sama bagus. Stereonya jelas sehingga kamu bisa dengan puas mendengarkan lagu atau streaming video.

Nah, buat kamu yang masih ragu untuk membeli headset bluetooth karena bingung menggunakannya, jangan khawatir, karena penggunaannya sangat mudah. Yuk, simak langkah-langkah berikut

Memasangkan perangkat iPhone dengan headset bluetooth

Bagaimana cara memasangkan perangkat iPhone dengan headsetbluetooth? Gampang banget, loh! Pertama nyalakan bluetooth pada iPhone-mu. Buka pengaturan pada iPhone-mu dan jangan biarkan layar iPhone-mu mati sebelum keduaperangkat terhubung.

Nyalakan bluetooth dengan mode terlihat. Nantinya bluetooth-mu akan mencari perangkat lain yang sedang aktif.

Tekan tombol power pada headset bluetooth

Sementara kamu menyalakan bluetooth pada perangkat iPhone-mu, nyalakan juga tombol power pada headset bluetooth-mu. Jika lampu LED pada headset bluetooth-mu sudah berkelap-kelip, artinya perangkat siap untuk dipasangkan dengan iPhone.

Baca Juga :  Fenomena Harga Samsung J7 Duo yang Ajaib

Pasangkan kedua perangkat

Nah, jika perangkat headset bluetooth-mu sudah aktif, maka akan ada nama perangkat headset bluetooth-mu. Setelah muncul, langsung saja tekan dan pasangkan.

Masukkan kode

Umumnya setiap headset bluetooth yang akan dipasangkan pada perangkat baru akan meminta kode atau pin untuk dimasukkan. Ketika ditanya kode, masukkan kode 0000 pada perangkat iPhone-mu! Akan tetapi, jika kode ini tidak bisa, cobalah baca pada buku panduan. Jangan-jangan kode yang diberikan oleh iPhone berbeda dengan kode headset bluetooth pada umumnya.

Headset bluetooth siap digunakan

Jika kedua perangkat sudah terhubung, kamu bisa menggunakan headset bluetooth-mu dengan leluasa. Konektivitas pada headset bluetooth mampu untuk jarak 10 meter. Lumayan jauh, kan? Jadi kamu bisa menggunakan headset bluetooth-mu meskipun iPhone mu berada di tempat yang jauh.

Apa, sih, kelebihan dari headset bluetooth ini? Secara fungsi, headset bluetooth dan headset kabel memiliki fungsi dan kualitas yang sama. Suara yang dihasilkan pun sama bagus. Akan tetapi, headset bluetooth cenderung mudah digunakan dan sangat simple.

Kamu hanya perlu memasangkan kedua perangkat dan bisa dengan mudah menggunakannya. Berbeda dengan headset kabel yang harus kamu atur dulu kabelnya saat hendak menggunakannya. Selain dari itu, kabel headset-nya cenderung pendek sehingga kamu mungkin tidak terlalu leluasa.

Headset bluetooth iPhone ini bukan hanya dapat digunakan untuk pengguna handphone iPhone, tetapi juga bisa untuk iPod dan iPad.

Gimana? Sangat menguntungkan, kan, kalau pakai headset bluetooth iPhone!

Related