Billy Gilman; Mantan Penyanyi Lagu Natal yang Kembali Melalui Ajang The Voice


April 29, 2020

Seorang anak kecil bernyanyi pada perayaan 30 tahun karier Michael Jackson di dunia musik. Anak itu menyanyikan lagu sang King of Pop yang berjudul “Ben”. Getaran khas suara penyanyi Country tipis terdengar seketika sang anak mengalunkan lagu legendaris itu. Penonton bersorak saat suara tingginya ia pamerkan. Michael Jackson tampak puas dan senang, tak ragu ia berdiri untuk memberikan standing ovation. Anak kecil itu adalah Billy Gilman, bocah penyanyi lagu natal dengan suara countrynya yang khas.

Billy Gilman Mantan Penyanyi Lagu Natal yang Kembali Melalui Ajang The Voice

Karier Billy Gilman di Masa Kecil

Billy Gilman lahir di tahun 1988 di Whesterly, Rhode Island. Di tahun 2000, albumnya yang berjudul the voice memasuki 20 tangga lagu terbaik dalam Billboard Hot Country’s Songs. Saat itu usianya baru 11 tahun, dan ia merupakan penyanyi termuda yang menduduki tangga lagu bergengsi tersebut. Album One Voice cukup meledak di pasaran hingga berhasil mendapatkan double platinum di Inggris. Di tahun yang sama Billy dinominasikan sebagai Best Male Country Vocal Performance.

lagu natal

( Foto : Pinterest )

Billy Gilman mulai mengeluarkan album lagu natal di tahun 2001, dengan album yang diberi judul Classic Christmas dan lagi-lagi album ini berhasil di pasaran. Album ini berisi 12 lagu, dengan salah satu andalannya adalah “Jingle Bell Rock”. Setelah itu album ketiganya dirilis dengan judul Dare to Dream, walau memasuki peringkat 50 besar lagu terbaik di tangga lagu yang sama, namun belum dapat menyamai kesuksesan album pertamanya.

Di tahun 2003 Billy kembali mengeluarkan album berjudul Music Through Heartsongs: Songs Based on the Poems of Mattie J.T Stepanek. Lalu album Everything and More di tahun 2005, dan terakhir satu tahun setelahnya ia mengeluarkan album dengan judul sesuai Namanya, yaitu Billy Gilman.

Mengikuti The Voice untuk Menunjukkan Warna Musik Barunya

Pada tahun 2016 Billy Gilman mencoba menunjukkan warna musik barunya melalui ajang pencarian bakat, The Voice America. Di dalam blind audition ia menyanyikan lagu milik Adele yang berjudul When We Were Young. Penampilannya berhasil membuat seluruh coach membalikkan kursinya, sebagai tanda ketertarikan mereka untuk menjadi mentornya dalam ajang tersebut.

Baca Juga :  Dari Pengertian Sampai Jenis Bonsai yang Wajib Kamu Tahu

Saat tiba untuk memperkenalkan diri dan menyebutkan Namanya, para coach khususnya Blake Shelton dan Miley Cyrus langsung mengenali nama yang sempat besar di zamannya, Billy Gilman. Bahkan Miley Cyrus masih ingat betul bagaimana tampilan dari video klip dari lagunya yang berjudul One Voice.

Billy memilih Adam Levine untuk menjadi mentornya. Pada penampilannya di setiap minggu, ia selalu berhasil membuat para mentor dan penonton terkesan. Suaranya memang empuk, warna music country yang dulu kental terdengar sekarang tidak lagi ada. Ia sudah benar-benar beralih ke aliran musik pop. Dalam ajang ini berhasil maju sampai ke final, dan meraih posisi juara ke dua.

lagu natal terbaru

( Foto : Facebook )

Lagu Natal yang Masih Exist di Itunes Store

Walaupun Billy Gilman sudah lama tidak mengeluarkan album natal, namun lagu-lagunya sampai saat ini masih dijual di Itunes. Bahkan tidak kalah dengan lagu natal terbaru, albumnya yang berjudul classic chrismas­t mendapatkan apresiasi bintang 5, dan pujian dari penikmatnya sebagai album natal terbaik yang pernah ada. Hal ini membuktikan betapa Billy kecil telah berhasil memberikan kesan di banyak hati orang, sebagai anak laki-laki bersuara emas.

Related